Kamis, 24 Desember 2009

pengalaman

Nah gue rasa banyak dari kalian yang bakal setuju sama title gue yang ini, Dimana lo nggak bisa ngeluarin perasaan lo yang sebenernya, nggak bisa jujur sama diri lo sendiri, nggak bisa ngelawan apa yang lo nggak mau, dimana lo ngerasain sakitnya ngeliat things are going around but not in the way that you expect. Dalem hal apapun, masalah keluarga lovelife dan temen-temen, sakit emang waktu lo nyoba untuk lebih sabar (kuat), banyak hal yang mesti dikorbanin, dan yang paling berat itu ngorbanin perasaan lo, perasaan yang berkata ABC tapi mesti lo tutupin, mesti lo palsuin menjadi CBA to fit best with the situation. Gue beberapa kali kayak gini, bener-bener NGGAK ENAK, rasanya mau cut it off tapi mesti diselesain dan dijalanin sampe akhir.

For example, gue suka kesel sama ortu gue, mereka seringkali ngekang gue kalo mau kemana mana, paham mereka itu: “Emang mesti apa sekali dalem tiap minggu kamu keluar?” ITU!!! Gue tau banyak paham-paham lain, dan mungkin beberapa dari kalian keak “Apasih!?!?” waktu denger paham-paham aneh itu. Gue juga gitu, sama. Gue kesel, kenapa banyak dari temen-temen gue adem ayem aja kalo minta tolong untuk jalan, bahkan begitu pulang ortunya pada nanya “Gimana tadi kalian? Seru? Ngapain aja? Ketemu ayang nggak? Begini nggak? Gitu nggak?”Kalo gue? “Kamu ini anak cewe pulang malem terus begini begitu belajar enggak apa ini itu itu maunya apa blahblablah” Sampe kebal gue!!! Sementara, gue Cuma bisa diem ngedumel dalem hati “Gue ikutin mau kalian, Tapi kalian nggak pernah mau tau. Gue sibuk dan gue juga capek sama sekolah butuh refreshing emang kalian tau? Kalian pernah ajak refreshing? Engga kan? Nggak ada tuh kita keak keluarga lain yang hang out bareng kemana mana, jawaban kalian males”. Lagi-lagi mental gue tahan, udahlah diem aja daripada tambah runyam. Sedih sesedihnya ya, di lingkungan terkecil aja gue nggak bisa minta apa yang gue mau. Dan, yang namanya shopping spree sama keluarga ato dining gitu gitu, skrg tuh hampir nggak pernah. Perasaan gue bilang mau, tapi karena keadaannya keak gitu ya hati bilang males. setiap gue mau ngomong baik baik baik atau apalah sama nyokap gue pasti ujung ujung nya ribut, gue gatau apa yang salah sih? gue sering mikir seandainya oma gue itu adalah nyokap gue! yang selalu ngertiin kalo gue tuh remaja ya, Gue gak hanya butuh dirumah belajar udah. gue juga butuh keluar rumah buat have fun. oke lah belakangan ini semenjak SMA gue gak terlalu dikekang sama dia. tapi ya tetep aja berasa sekolah di militer 'ka, pkoknya harus pulang jam segini ya bla bla bla kalo enggak mama gak akan izinin lagi pergi' heloooooooooo lo kira gue pergi kerumah tetangga yg tinggal loncat. capek bgt gue setiap mau pergi harus izin setengah mampus dulu baru dapet izin dan itu juga pake syarat tertentu gue liat dari sudut pandang orang tua lain gak ada yang kayak orang tua gue lebih tepat nya nyokap sepertinya -________- gue tau banget mereka ngelakuin ini karana sayang sama gue dan gak mau gue bergaul yg you know lah. tapi kalo mereka sayang, mereka tau dong gue GIMANA? DAN GAK AKAN SEPERTI YANG MEREKA PIKIRKAN KAN?

Gue tau sekarang mungkin kesabaran gue belom dapet hasil, tapi gue yakin seyakin yakinnya, begitu umur gue udah nampol mereka, baru deh, gue bisa semenamena. Dan begitu saat itu dateng gue jadi nggak lepas kendali dalem bergaul. AMIN.

Di masalah lovelife, sering banget gue temuin beberapa dari temen gue yang cerita “Tapi mereka begini ka, gue kan pengen diperhatiin ka” ato “Tapi kan gue nggak ngarepin itu, gue pengen ini aja cukup”. Mereka bisa open up sama gue tapi nggak bisa open up sama pacar mereka. DAN ITU CARA YANG SALAH. Totally Wrong! Justru harusnya kalian open up ke pacar kalian, kalian bilang semua perasaan kalian, unek unek dan rasa ngeganjel di hati kalian. Siapa tau yang mereka rasain sama juga keak yang lo rasain? Dari perasaan yang sama, timbul persatuan, dan phufft! Hubungan yang lebih baik bisa didapetin pelan-pelan. I told him about everything, every lil thing. Hal-hal yang gue rasa ngebuat gue nyesek dan harusnya dibicarain berdua, privately. ini pengalaman gue yang kalian tidak boleh tiru. mengambil keputusan yang enggak dipikirkan gimana nantinya, gimana akibat setelah gue ngelakuin ini dan akhirnya sampe sekarang perasaan ini masih belum berakhir! in my heart I still feel guilty, what I do first? yes it was wrong! I can not get anymore like you!I always get people who only hurt me and this KARMA!I want to apologize but it was too late and his attitude is different now with me.............BE PREPARED FOR THE WORST, AND KEEP HOPING FOR THE BEST, itu slogannya, masukin ke otak lo! pesen dari gue cuma satu kalo lo lagi kesel atau apapun karna sesuatu yang terjadi sama pacar lo. tolong jangan pake emosi bicarain baik baik. dan jangan cepet ambil keputusan, lo gak akan tau suatu saat lo bakal nyesel dengan perbuatan lo dan itu udah terlambat........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar