Sabtu, 03 April 2010

Orang gagal, bukan lah seorang pecundang

Mungkin gue adalah salah satu orang yang berkali kali gagal dan sering di remehkan sama orang lain. oke gue akui, gue memang bukan orang yang sangat pintar. bukan orang jenius, bukan orang brilliant. tapi gue yakin, gue ga bego bego amat kok. gue masih bs memilih mana yang benar dan mana yang salah. gue sering bgt di remehin sama orang apalagi sama gueru. Ya emang mungkin di posisi sekarang gueru lebih suka atau simpatik sama anak yg cerdas. Gue akui untuk kemampuan gue gak buruk2 bgt kok mungkin karena gue males yg nama nya belajar di sekolah pun gue jarang buat dengern guru nerangin pelajaran. Ditambah lagi temen sebangku dan depan gue ya sama kayak gue "pemalas" gue yakin kalo gue gak males buat dengerin guru, coba buka buku dikit dikit di rumah gue bisa kok!!!!!! tapi susah........ udah sering bgt gue lakuin kok. Alhasil nilai nilai gue sekarang jeblok se jeblok jeblok nya miriiiiiiiiiiiiiiiiiiis bgt kalo nyokap bokap gue tau gimana, mau di apain gue. Gue emang gagal bgt buat banggain orang tua masuk SMA yg unggulan aja gak bisa, sekarang liat sekolah gue? tau kan dimana? nilai pun jelek :'( kadang kadang nangis cuma karena ngerasa gak guna jadi anak di sekolahin mahal tapi gue nya sama sekali gak niat sekolah. Jujur minat sekolah gue di banding SMP menurun bgt. Tambah lagi temen sekelas gue yg dulu 1 SMP bilang "ka, lo knp sih? dulu lo gak separah ini loh" Segitu parah nya ya gue????? :'( Ya mungkin karena lingkungan yg belom terbiasa. Tapi ya sampai kapan dong gue gini terus? Mau jadi apa gue seandai nya gak bisa lulus nanti, Astagfirullah jgn sampe auzubilaminzalik YaAllah huhuhu Dulu emang di kelas juga gue gak pinter atau cerdas bgt tapi di dalem tugas tugas sama ulangan harian gue gak separah ini, banyak temen gue yg ngarahin tapi sekarang? gak sama sekali yg coba buat peduli semua nya egois rata rata sama diri mereka sendiri. Emang beda beda bgt sama dulu. Makanya gue harus ngarahin diri gue sendiri buat lebih baik, jangan tergantung sama orang lain lagi. lagipula menurut gue, kegagalan itu adalah suatu awal dari keberhasilan. kegagalan merupakan titik balik dari jatuh menjadi bangkit. asal kita bisa melihat celah mana yang bisa kita manfaatkan. orang yang selalu gagal belum tentu menjadi pengangguran. orang yang selalu gagal adalah orang yang banyak mencoba. jadi please. stop meremehkan orang gagal. harusnya didukung. lingkungan juga mempengaruhi loh. kalo di remehin trus, yang ada malah down. satu hal, orang gagal bs merubah dunia.

buat yg gagal, semangat terus. Tuhan selalu melihat dan membalas umatNya yang mau berusaha :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar